Sabtu, 23 November 2013

Tentang Corel Draw X6


Halo sob apa kabar ?? Awali hari dengan doa dan senyum... okey kali ini momon ingin membahas hal terbaru yang ada di corel draw x6.
Siapa yang tidak mengenal coreldraw, aplikasi wajib bagi para Desainer Grafis dan penggemar Vector Graphic serta sering digunakan oleh banyak jasa setting dan Offset / Percetakan di Indonesia. Setelah lebih dari 2 tahun sejak kemunculan CorelDraw X5 akhirnya di tahun 2012 ini corel mengeluarkan versi terbaru dari program Coreldraw yaitu CorelDRAW Graphics Suite X6. "Ini adalah upgrade Anda tunggu-tunggu! CorelDRAW Graphics Suite X6 membuat tugas sehari-hari lebih cepat dan mudah. Begitu banyak fitur layak ditunggu! CorelDRAW Graphics Suite X6 menawarkan alat, fitur dan kekuatan untuk meningkatkan semua kebutuhan desain Anda" seperti yang saya lansir dari website resmi Corel. Lantas Apa yang Baru di CorelDRAW X6? mari kita bahas bersama di sini.


1) Advanced OpenType Support
Dukungan terhadap OpenType. Sekarang sudah banyak juga font jenis OpenType.
2) Enhanced Complex script support
Selain itu Coreldraw X6 juga sudah meningkatkan fitur Complex Script. Jadi kita bisa menggunakan tulisan arab dan tulisan bahasa lainnya dengan lebih baik dari versi sebelumnya yang memiliki banyak error di sana-sini.
3) New Creative vector shaping tools
Tool baru untuk membuat vektor secara kreatif antara lain Smear, Twirl, Attract dan Repeal.
4) New Page layout tools
Peningkatan pada fitur Powerclip yang lebih mudah dan lebih baik dari sebelumnya, para pengguna Powerclip pastinya akan bertambah senang menggunakan fitur ini.
5) Enhanced Speed Native 64 bit and multicore support
Dukungan pada Windows 64bit. Sekarang anda bisa memilih menggunakan versi 32bit atau 64bit pada Coreldraw dan Corel Photo Paint. Akan sangat menyenangkan menggunakan versi yang 64bit karena dapat meningkatkan kecepatan dalam proses rendering maupun zoom in dan zoom out suatu halaman. Hal ini karena di Windows 64 bits kita diperbolehkan (support) memori RAM lebih dari 4 Giga dan memaksimalkan tenaga Core i5 maupun Core i7
6) New Object styles
Document Style. Mengatur Style dan Warna akan menjadi lebih mudah dari versi sebelumnya.
7) New Website design software
Software Pembuat Website. Membuat website sekarang lebih mudah dengan menggunakan Corel Website Creator X
New Bitmap and vector pattern fills
Bitmap and vector pattern fills sekarang mendukung background transparan

Untuk tutorial lebih lengkapnya agan-agan bisa searching di Mbah google.